Forkom Jurnalis Nahdliyin (FJN) menyebut kader muda Nahdlatul Ulama (NU) Lora Nasih merupakan paket lengkap, lantaran punya latar belakang kiai, politisi, dan akademisi.

"Ra (Lora/Gus) Nasih ini multitalenta, beliau paket lengkap, ya kiai, ya politisi, dan juga akademisi," kata Ketua Umum Forkom Jurnalis Nahdliyin (FJN) Muhammad Didi Rosadi di Foodies Gallery Surabaya, Kamis.

Pihaknya menganggap Lora Nasih mampu menyalurkan tradisi keilmuan NU melalui pengembangan pendidikan di lingkup Pondok Pesantren Syaichona Mohammad Cholil, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.
 
Lora Nasih disebutnya sebagai salah satu sosok inspiratif bagi para Nahdliyin, khususnya mereka yang generasi muda.

Sedangkan untuk bidang politik, ia menyatakan Lora Nasih banyak menggagas kebijakan yang berpihak kepada aspek sosial, keagamaan, dan kemasyarakatan, salah satunya soal Perda Pengembangan Pesantren di Jawa Timur.

"Ini salah satu alasan FJN memberikan apresiasi Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2023 kepada dzurriyah Syaichona Cholil tersebut," ucapnya.

Sementara itu, penerima apresiasi "Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2023" dari FJN, Lora Nasih mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya. 

"Saya berterima kasih bila apa yang saya lakukan mendapat apresiasi. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bersama, dan menambah semangat saya untuk berbuat lebih baik lagi di masa depan," ucap politikus NasDem itu.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023