Ratusan simpatisan PKB Jawa Timur mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) di Pilpres 2024 karena yakin kepemimpinannya pro rakyat kecil.

"Kami para simpatisan PKB Jawa Timur saat ini berada di jalur pilihan yang sangat tepat yakni dengan memberikan dukungan sepenuhnya kepada Prabowo-Gibran untuk dapat memenangkan pertarungan pada Pilpres 2024 mendatang," kata Koordinator Simpatisan PKB Jawa Timur Roni Mahendra dalam keterangannya di Surabaya, Rabu.

Mahendra menjelaskan, ratusan simpatis PKB Jawa Timur ini sangat percaya terhadap kepemimpinan Prabowo-Gibran karena dianggap menjadi figur pemimpin yang sangat peduli dengan nasib rakyat.

"Sebuah kebanggaan bagi kita simpatisan PKB Jawa Timur bersama seluruh rakyat bila dipimpin oleh Prabowo-Gibran," ucap Mahendra.

Salah satu langkah konkret Prabowo, kata dia, yakni berkomitmen meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia menjadi unggul dengan menyelenggarakan makan siang dan susu gratis untuk pelajar sekolah.

"Prabowo telah menjadi pemimpin yang sudah sangat teruji kapasitas dan kapabilitas kepemimpinannya untuk mendorong kemajuan Indonesia di masa depan," ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya menyatakan siap berada di garda terdepan untuk memberikan dukungan total kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Keduanya mempunyai berbagai gagasan yang konkret dapat meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat di Tanah Air khususnya Jawa Timur," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023