Arva School of Fashion menggelar acara "Arva's Annual Fashion Show 2023: Equanimity" dengan memamerkan puluhan rancangan busana para lulusan sekolah model tersebut di salah satu mal di Kota Surabaya, Sabtu sore.

Total terdapat 57 peserta yang ambil bagian dalam acara tersebut, dengan jumlah 77 koleksi busana rancangan.

"57 siswa, untuk yang fesyen desainer per orang tiga karya dan pattern making and sewing (PMS) dengan satu karya per siswa," kata Educator Arva School of Fashion Novita Wulandari kepada wartawan saat sesi konferensi pers.

Sementara itu, salah seorang lulusan Arva School of Fashion Dewi Putri menjelaskan pada acara ini membawa rancangan bertema "Lucid Dream" yang masuk ke dalam tema peragaan busana "Psychedelica".

"Karena itu menurut saya konsep menarik sehingga saya tuangkan dalam rancangan baju saya. Ini ready to wear, semi formal," ujarnya.

Rancangannya itu mengambil bentuk loose dress dengan bentuk potongan lurus dan ukuran yang longgar.

Busana itu memiliki dominasi warna oranye dan dipadukan dengan beberapa warna lainnya, seperti kuning, ungu, merah muda, dan merah bata.

"Bajunya seperti piyama, karena kalau mimpi kan pasti tidur dulu dan warnanya terinspirasi dari langit sore," ujarnya.

Melalui karyanya itu, Dewi ingin menyampaikan bahwa setiap orang tidak perlu takut bermimpi, asalkan hal yang diimpikan bisa diperjuangkan untuk masa depan lebih baik lagi.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023