Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Jawa Timur menggelar istighosah di Masjid Al Mujahidin, Jalan Ahmad Yani Surabaya sebagai bentuk dukungan terwujudnya kemerdekaan bangsa Palestina yang kini masih terus diperjuangkan. 

"Semoga dengan doa yang kami panjatkan bersama sama dan kami kirimkan ke Palestina Allah akan memerdekakan bangsa Palestina secepatnya," kata Ketua DPD Golkar Jawa Timur Sarmuji melalui keterangan resmi, Jumat.

Dia menyebut masyarakat Indonesia tak pernah berhenti menentang ketidakadilan yang selalu diterima oleh masyarakat Palestina 

"Tindakan Israel sangat keji, anak-anak yang tidak berdosa mati, ibu ibu yang tidak tau apa-apa mati, rumah sakit dibom," ujarnya.

Sarmuji juga mengajak seluruh warga negara Indonesia tetap meneguhkan hati demi mendukung perjuangan rakyat Palestina mendapatkan hak atas kemerdekaan.

"Tidak peduli apapun agama kita, tidak perduli apapun latarbelakang kita tetapi tangis anak anak Palestina memanggil kita," ucapnya.

Diketahui, istighosah yang digelar oleh Golkar Jawa Timur dihadiri sejumlah perwakilan pondok pesantren, seperti Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans, Sahrul Jihad, Rah Imron Assalam, Fauzi Annur, Ra Annas, dan Gus Rowi Hakam.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023