Produsen atau penyedia jasa kegiatan luar ruang mengobral berbagai produknya di "Indonesia Outdoor Festival" (Indofest) 2023 yang berlangsung di Surabaya, 9 - 12 November 2023. 

Tampak berbagai promo ditawarkan mulai dari diskon terendah 10 hingga tertinggi mencapai 70 persen.

CEO COS Event Disyon Toba selaku penyelenggara menyebut Indofest 2023 yang dipusatkan di Gedung JX International atau Jatim Expo Surabaya adalah lebarannya para pecinta dan pelaku kegiatan luar ruang. 

"Indofest 2023 didukung secara eksklusif oleh e-commerce Blibli yang memudahkan pengunjung untuk membeli tiket dan bertransaksi," katanya saat pembukaan di Surabaya, Kamis.

Lebih dari 100 brand outdoor berpartisipasi di Indofest 2023 dengan berbagai produk serta konsep baru dengan menawarkan promo belanja hingga hadiah menarik. 

Disyon menjelaskan dipilihnya Kota Surabaya sebagai tempat penyelenggaraan Indofest 2023 karena memiliki penyangga lokasi-lokasi luar ruang yang lengkap dan berkelas dunia, seperti kawasan pegunungan di kawasan Mojokerto, Pasuruan dan Malang. 

Selain itu juga terdapat kawasan hutan di Banyuwangi, Situbondo, Probolinggo. Belum lagi kawasan pantai di Malang, Jember, hingga Madura. 

"Indofest 2023 sekaligus mengenalkan Jawa Timur sebagai tempat kegiatan luar ruang yang banyak dan lengkap. Kami berharap melalui even ini bisa memberi sumbangsih untuk pergerakan wisata di Jawa Timur," ujarnya.

Indofest 2023 mengangkat tema Next Gen Adventurer, sebuah pesan bagi anak-anak muda Indonesia sebagai generasi penerus kegiatan luar ruang.
 
"Kami harapkan ada generasi muda yang meneruskan kegiatan luar ruang. Demi meneruskan tongkat estafet menjaga lingkungan dan menggalakkan penghijauan," tuturnya. 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023