Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala BNPB Letjend TNI Suhariyanto dan Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto sebagai apresiasi atas upaya penanganan dan pemadaman kebakaran hutan dan lahan di wilayah setempat.
 
Selain kedua tokoh itu, Gubernur Khofifah juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, Kapolres Kota Batu, Dinas Sosial Jatim, Dinas Kehutanan Jatim, UPT Tahura Soerjo, Bakorwil Malang, Bakorwil Madiun dan sejumlah Kalaksa BPBD Kabupaten/Kota.
 
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam keterangan diterima di Surabaya, Kamis menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada segenap pihak yang telah berjibaku melakukan penanganan Karhutla di Jatim selama ini.
 
"Namun yang perlu menjadi perhatian, material-material yang terbakar itu harus segera diantisipasi agar tidak menjadi pemicu banjir bandang saat musim penghujan nanti," ujarnya.
 
Sementara, Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto juga menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.
 
Kendati demikian, ia berkeyakinan penghargaan ini sejatinya merupakan apresiasi untuk semua elemen yang terlibat dalam kolaborasi penanganan Karhutla di Jatim, mulai dari Gunung Arjuno, Gunung Bromo Gunung Lawu hingga Gunung Penanggungan dan beberapa wilayah lainnya.
 
"Karena itu, penghargaan ini saya dedikasikan juga untuk teman-teman relawan, masyarakat peduli api, polisi hutan, LMDH dan semua elemen yang terlibat dalam penanganan Karhutla, di Jatim, termasuk teman-teman media," ujarnya. 

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023