Produsen motor listrik Alva memperluas pasar di Surabaya salah satunya secara resmi membuka Alva Experience Center di Surabaya sebagai upaya untuk mendukung transisi menuju lingkungan yang lebih bersih.
 
Managing Director PT Ilectra Motor Group Rainier Haryanto kepada wartawan, Sabtu, mengatakan dengan dibukanya Alva Experience Center di Surabaya tersebut diharapkan bisa menggabungkan tempat berjalan motor dan juga tempat berkumpulnya komunitas.
 
"Motor listrik merupakan barang baru sehingga dibutuhkan edukasi kepada masyarakat," katanya.
 
Ia mengatakan, dengan adanya lokasi baru di Surabaya tersebut selain sebagai tempat berkumpulnya para komunitas juga sebagai tempat konsultasi antara pemilik motor dengan mekanik.
 
"Jadi setelah beli motor tidak perlu bingung lagi, karena ada mekanik yang siap memberikan penjelasan terkait kondisi motor. Sekalipun, saat ini juga sudah ditetapkan layanan secara dalam jaringan (daring)," ucapnya.
 
Ia mengatakan, ke depan juga terus dikembangkan dengan membuat baterai swap yang selama ini sudah diterapkan oleh produsen motor listrik lainnya di Indonesia.
 
"Tentu arah untuk membuat baterai swap akan dikembangkan. Meskipun, baterai yang ada saat ini sudah bisa dilepas dan diisi secara terpisah," ucapnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023