Universitas Muhammadiyah Surabaya Jawa Timur memberikan penghargaan kepada delapan atlet yang meraih medali di ajang Asian Games Hangzhou China dan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jawa Timur 2023 di kampus setempat, Kamis.

Penghargaan pertama diberikan kepada Rahmad Adi Mulyono, mahasiswa Prodi Manajemen yang meraih medali perak Cabang Olahraga Panjat Tebing Asian Games Hangzhou.

Penghargaan juga diberikan kepada tujuh atlet yang meraih beragam medali di Porprov Jatim dan akan berangkat ke Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII di Kalimantan Selatan pada 12 November 2023.

Ketujuh atlet tersebut Satria Prayu Nakula Putra (Badminton), M Ryan Alfiandi (Panjat Tebing), Ferdy Andreansyah (Panjat Tebing), Moch Rizky Samudra Dewantara (Panjat Tebing), Choirul Umi Cahyaning Ayub (Panjat Tebing), Gaby Dara Ayu Salsabilah (Karate), dan Eka Dian (Panjat Tebing).

Rektor UM Surabaya Dr Sukadiono mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dengan capaian atlet-atlet yang ada di UM Surabaya. Untuk itu, kata dia, apresiasi kepada atlet UM Surabaya harus terus digalakkan.

Baca juga: UM Surabaya gelar shalat gaib agar perang Palestina berakhir
 

"Hal ini untuk memotivasi atlet-atlet lain yang masih pemula agar semangat berprestasi baik itu tingkat regional, nasional hingga internasional," kata Suko, sapaan akrabnya.

Ia mencontohkan prestasi Rahmad Adi Mulyono yang terus melambung tinggi, hal tersebut karena usaha, yakin, dan diimbangi dengan bekerja keras.

"Mas Adi ini kan berproses dari bawah, dan sekarang sudah berhasil membuktikan bahwa ia mampu berproses dengan baik," kata pria yang juga Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur itu.

Suko berharap Adi akan terus mengharumkan nama UM Surabaya, keluarga, dan seluruh masyarakat Indonesia di kancah dunia.

Rahmad Adi Mulyono mengatakan, pada pertandingan di China lalu memberinya banyak pelajaran berharga.

Dia mengungkapkan dalam satu tahun terakhir ia telah mengikuti kejuaraan di beberapa negara di dunia di antaranya Korea, Indonesia, Amerika, Swiss, Prancis, dan China.

"Mohon doanya dalam waktu dekat akan mengikuti kejuaraan panjat tebing di Jakarta dan Riyadh Arab Saudi," kata Adi yang dijuluki Spiderman Jatim tersebut.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada UM Surabaya karena telah banyak mendukung sejak 2019 hingga kini dia menjadi mahasiswa semester akhir.

"Mohon doanya juga semoga bisa lulus tepat waktu dan bisa mengaplikasikan ilmu dari UM Surabaya dengan sebaik-baiknya," katanya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023