Pabrik Gula Assembagoes Situbondo,, yang merupakan salah satu unit usaha PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) berkomitmen secara berkelanjutan menyalurkan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar pabrik.

Setelah berakhirnya masa giling tebu pada tahun ini, PG Assembagoes melakukan penyaluran paket sembako bagi masyarakat kurang mampu.

"Kami membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di tiga desa, yakni Desa Trigonco, Gudang, Wringinanom (Kecamatan Asembagus)," ujar General Manajer PG Assembagoes Situbondo Mulyono dalam keterangannya, Jumat.

Selain membagikan paket sembako, pasca-giling tebu tahun ini Pabrik Gula (PG) Assembagoes menggelar juga tasyakuran dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Seiring berakhirnya musim giling tahun ini, kami menggelar tasyakuran sebagai ungkapan syukur," kata Mulyono.

Tasyakuran dengan memperingati Maulid Nabi ini diikuti oleh Forum Koordinasi Kecamatan (Forkopimca) setempat, dan perwakilan warga tiga desa yakni Trigonco, Gudang, dan Wringinanom.

"Kita undang Forkopimca dan sebagian warga yang tinggal di tiga desa terdekat dengan PG Assembagoes," kata Mulyono.

Data PG Assembagoes menyebutkan capaian target giling tebu tahun ini cukup bagus, yakni lebih dari 80 persen dari target giling tebu atau sebanyak 367.000 ton tebu dan menghasilkan produksi gula kristal putih sebanyak 26.000 ton. Sedangkan, target produksi gula kristal putih tahun ini sebanyak 37.000 ton.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023