Pasangan bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bakal menyapa warga Kota Malang, Jawa Timur dalam kegiatan Jalan Sehat Bareng AMIN, Minggu (8/10).

Perwakilan penyelenggara Jalan Sehat Bareng AMIN Anas Muttaqin di Kota Malang, Jumat, mengatakan bahwa selain melaksanakan jalan sehat, pasangan tersebut juga akan melakukan orasi kebangsaan di Simpang Balapan.

"Tujuannya menyambut pasangan AMIN mendaftar ke KPU pada 19 Oktober 2023. Ini juga jadi pemanasan bagi kita," kata Anas.

Anas menjelaskan, pemilihan kegiatan jalan sehat tersebut sesuai dengan arahan bakal capres dan cawapres yang ingin menunjukkan kegiatan gembira menjelang pesta demokrasi terbesar di Indonesia pada 2024.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut didukung banyak pihak, seperti AMIN Malang Raya Bersatu, Ngalam Milenial AMIN, Korps Barisan Anies, Relawan Muhaimin Iskandar, Payung Anis Indonesia, P24, Jarnas AMIN, Barisan Kota AMIN dan Relawan Srikandi Malang Raya.

"Termasuk partai pengusung, PKB. Target peserta kita sebanyak 100 ribu orang untuk mengikuti kegiatan ini. Kami juga menyiapkan kupon undian," katanya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan yang akan dilaksanakan kurang lebih pukul 05.00 WIB tersebut, juga merupakan langkah untuk memperkenalkan Anies Baswedan dengan Muhaimin Iskandar untuk warga Malang Raya.

"Kami ingin menunjukkan Kota Malang bisa menjadi pilot project. Kami optimistis memenangkan pasangan AMIN di Kota Malang," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Malang, H Fatchullah menyebut bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan hasil dari aspirasi masyarakat yang ingin berjumpa dengan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Awalnya mau kita gelar sederhana di kantor DPC. Tapi karena banyak permintaan dari ribuan masyarakat, akhirnya kita gelar di Car Free Day (CFD)," katanya.

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023