Salah satu perusahaan transportasi digital memberikan dana tunai hingga beasiswa senilai total Rp16,2 miliar kepada puluhan ribu mitra kerjanya di Indonesia.

"Kami berharap acara tahunan ini menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali solidaritas antara para mitra," kata Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi saat memperingati Hari Mitra 2023 di Surabaya, Jawa Timur, Selasa.

Menurutnya, dana tunai tersebut diberikan untuk para mitra serta masyarakat umum yang merupakan pekerja transportasi dan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Dana tunai itu disalurkan melalui Program Apresiasi Dana Abadi kepada lebih dari 46 ribu penerima yang terdiri dari pejuang transportasi yang mencakup pengemudi ambulans, personel pemadam kebakaran, kereta commuter Indonesia, MRT, TransJakarta, bus AKAP, penjaga pintu perlintasan kereta api serta pengemudi ojek daring.

Selain itu, dana tunai diberikan kepada para pelaku UMKM yang merupakan mitra yakni berupa bantuan dana operasional dan modal pengembangan usaha bagi 900 pelaku UMKM.

Pada Hari Mitra juga diberikan beasiswa kepada 1.158 anak untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK, hingga S1/D4 dari 138 kota/kabupaten di Indonesia.

"Hari Mitra merupakan acara apresiasi tahunan bagi garda terdepan perusahaan, yaitu para mitra kami. Semoga tahun ketiga program ini dapat memberikan kegembiraan bagi para pahlawan ekosistem kami yang telah begitu berdedikasi memberikan pelayanan terbaik," katanya.

Di puncak perayaan Hari Mitra, perusahaan transportasi digital juga membagikan rezeki bagi para mitra yang telah mengikuti program Kejar Rejeki Hari Mitra.

Salah satu mitra pengemudi asal Makassar, Muhammad Ilham Muhlis menjadi salah satu pemenang program Kejar Rezeki dengan mendapatkan mobil.

"Saya bergabung menjadi mitra sejak April 2018 dan pastinya memiliki masa pasang surut dalam memberikan nafkah bagi keluarga. Tapi saya tetap percaya dapat melalui semuanya. Semoga rezeki ini membawa berkah dan membuat saya lebih giat lagi untuk mencari nafkah bagi keluarga," katanya.
 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023