TP PKK Kabupaten Kediri mengajak ratusan anak yatim piatu dari Kabupaten Kediri, Jawa Timur, ke Taman Safari Prigen, Pasuruan sehingga mereka menjadi terhibur. 

Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito mengatakan ajakan tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi sekaligus menghibur anak yatim piatu dari Kabupaten Kediri.
 
"Tujuan TP PKK mengajak adik-adik sekalian adalah ingin berbagi kebahagiaan dan juga memberikan pengalaman pastinya," kata dia, Senin. 

Mbak Cicha, sapaan akrab Eriani Annisa Hanindhito, bersama anak- anak tersebut berkeliling untuk melihat berbagai macam satwa dan menikmati wahana yang ada. Acara kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Saat itu, juga  diberikan permainan dan kuis sehingga anak-anak menjadi lebih terhibur. 

Ia berharap pengalaman ini bisa menambah motivasi belajar anak-anak yang mayoritas masih duduk di bangku sekolah dasar tersebut. 

Di samping itu, pihaknya juga berkeinginan untuk kembali mengajak mereka melakukan kegiatan serupa dengan destinasi yang berbeda. 

"Semoga kelak bisa jalan-jalan ke tempat yang lainnya," kata dia. 

Ratusan anak-anak tersebut dibagi menjadi dua kloter perjalanan. Selain berwisata ke taman safari, mereka juga pernah diajak untuk melihat film ke bioskop.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023