The Grand Taman Safari Prigen menghadirkan jajanan lawas atau jajanan tempo dulu sebagai upaya mengingat masa lalu kepada pengunjung yang ingin menikmati liburan di tempat tersebut bersama anggota keluarga.

General Manager The Grand Taman Safari Prigen & Baobab Safari Resort, Lies Yuwati di Pasuruan Selasa mengatakan jajanan yang dihadirkan dalam kegiatan Festival Kuliner Tempo Doloe tersebut bertujuan menggugah tamu yang akan berkunjung untuk mengingat masa manis bersama keluarga dengan kuliner.

"Biasanya tamu akan mengenang saat-saat berkunjung ke sini bersama keluarga, relasi atau sahabat beberapa tahun ke belakang. Dengan adanya Festival ini kami berharap nostalgianya dapat kuliner juga dapat," ujarnya.

Ia mengatakan Festival Kuliner Tempo Doloe menyapa tamu The Grand Taman Safari Prigen sekaligus mengobati rindu terhadap makanan tradisional sepanjang September 2023.

Terletak di area Parkir H atau depan Safari Water World (kolam renang), tamu akan dimanjakan dengan sajian berbagai menu pilihan.

"Kami sudah menyiapkan aneka jajanan tradisional yaitu kue putu, kue cente manis, kue cucur, jemblem, getuk, wingko babat, kue talam, klepon dan masih banyak lagi," kata Chef Executive The Grand Taman Safari Prigen, M Anwar.

Dalam kegiatan kali ini terdapat berbagai aktivitas menarik di akhir pekan mulai dari penampilan musik, pertunjukan seni Reog Ponorogo, pembuatan arum manis serta tantangan memasak.

"Di pekan akhir nanti akan ada tantangan memasak dengan saya sebagai chef bersama tim. Nantinya kami akan menyiapkan kejutan memasak secara mewah untuk tamu yang datang," tuturnya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023