PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Surabaya bekerja sama dengan PT. Jasa Raharja dan MPM Honda Astra membantu meningkatkan keamanan berkendara Account Officer (AO) melalui pelatihan Safety Riding.

"Kami memahami teman-teman AO ini mobilitasnya sangat tinggi sehingga perlu ada pelatihan safety riding sebagai upaya perusahaan dalam memperhatikan keamanan karyawan, di samping itu secara fasilitas dan perawatan juga kami selalu dukung," kata Direktur PT Mitra Bisnis Madani (MBM) Diyah Wahyuningsih di Surabaya, Sabtu.

Singkatnya, kata Diyah, PNM bekerja untuk pemberdayaan nasabah melalui pembiayaan dan pendampingan. 

Pembiayaan dan pendampingan merupakan dua sisi mata uang yang tidak boleh dipisahkan satu dengan lainnya.

Direktur PT Micro Madani Institute (MMI) Mariatin Sri Widowati mengatakan dalam memberikan pendampingan dan layanan yang terbaik kepada para nasabah, peran AO sangat krusial. Sehingga terus didorongnya berbagai kegiatan yang menjaga AO agar selalu prima. 

"Dengan keseharian teman-teman cabang dan AO, safety riding-kan jadi krusial dan relevan," ucap Sri.

"Maka dari itu kami bekerja sama dengan pihak yang ahli dalam bidang ini untuk memberikan pelatihan terbaik bagi adik-adik," tambahnya.

Menggandeng PT Jasa Raharja, pelatihan ini fokus kepada apa yang perlu diperhatikan dalam keamanan berkendara. Hal ini termasuk budaya tertib berlalu lintas, aturan lalu lintas, teknik serta etika berlalu lintas. 

Upaya ini diharapkan menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi para karyawan, terlebih jika dapat diimplementasikan dalam kesehariannya.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023