PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim mengakselerasi pertumbuhan usaha melalui inovasi digital berkelanjutan untuk membentuk karakter perusahaan yang adaptif dalam menghadapi tantangan zaman, juga untuk mencapai visi dan misi perusahaan.

"Upaya tersebut juga sebagai bentuk pelayanan terbaik kami untuk masyarakat demi mencapai pertumbuhan ekonomi bagi negeri," kata Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin melalui keterangan resmi, Jumat.

Ia menyebut inovasi yang diterapkan menghasilkan penghargaan dalam ajang Indonesia Award 2023 kategori "Best Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Digital Innovation Excellent Award for Strategic Initiative Jconnect Pro", pada Kamis (31/8).

Penghargaan itu disebutnya menjadi pendorong manajemen untuk terus mengembangkan ide-ide baru pada setiap sistem pelayanan, sehingga mampu mempercepat pertumbuhan bisnis dan pemberian manfaat bagi para stakeholder.

"Penghargaan pada bidang inovasi digital ini akan menjadi pendorong semangat bagi seluruh Jatimers untuk terus mempertahankan kinerja terbaik," ucapnya.

Zulhefi menyebut salah satu inovasi digital yang terus digenjot adalah "JConnext Pro" atau layanan pembukaan rekening secara daring.

Keberadaan layanan daring itu diharapkan dapat meningkatkan daya saing, product image, serta corporate image Bank Jatim.

"Lewat 'JConnect Pro' sangat memudahkan calon nasabah untuk melakukan pembukaan rekening tabungan. Sehingga peningkatan DPK akan tercapai melalui pembukaan rekening baru secara online ini," ucapnya.

Sementara melalui keterangan resmi itu, Bank Jatim juga mencatat kinerja digital perusahaan perbankan plat merah selama Semester I 2023 mengalami peningkatan, untuk "JConnect" berhasil mencetak angka yang positif.

Pengguna "JConnect Mobile" pada Semester I tahun ini sudah mencapai 566 ribu pengguna atau tumbuh 30 persen, sedangkan untuk jumlah transaksinya berada di angka Rp3,4 triliun, naik 35 persen dibanding Semester I 2022. 

Selanjutnya, pengguna "JConnect IB Corporate" berada di angka 7.550 atau naik 23 persen dengan jumlah transaksi sebesar Rp853 miliar.

Kemudian, jumlah Agen Jatim sepanjang Semester I 2023 sebesar 4.853 pengguna atau tumbuh 30 persen dengan jumlah transaksi sebesar Rp7,2 miliar.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023