Grup Band beraliran pop punk asal Kediri, FiksiMisi merilis video klip single baru "Terlarang" di kanal YouTube. 

Rilis lagu baru ini berjarak lima bulan setelah FiksiMisi merilis album perdana mereka Satu Misi pada Maret 2023. Lagu "Terlarang" tersebut ditulis oleh manajer band Arief Priyono berkolaborasi dengan gitaris Risky Aditya yang juga bertindak sebagai pengaransemen. 

"Saya hanya membuat lirik lagunya, masih mentahan, lalu beberapa bagian diubah oleh Risky Aditya agar sesuai dengan aransemen yang ia kerjakan. Semoga memberi warna dan membawa kesegaran baru, dan yang lebih penting semoga bisa diterima oleh fans FiksiMisi," kata Arief Priyono di Kediri, Selasa. 

Ia mengatakan, lagu ini terinspirasi dari lagi grup band Padi. Ia juga punya pengalaman pribadi yang pernah menyukai seseorang, namun ditolak.  

Risky Aditya, pengaransemen mengaku pembuatan lagu tersebut cukup menantang, sebab berawal dari lirik tanpa nada sama sekali. 

"Pembuatan lagu ini termasuk menantang, karena berawal dari lirik tanpa nada sama sekali jadi sejumlah lirik harus saya ubah menyesuaikan nada yang saya buat namun harus tetap sesuai dengan konteks tema lagunya," kata Risky.

Grup band FiksiMisi beranggotakan Indra Leksana aka Leksa (vokal), Risky Aditya Firdaus (gitar), Yogik Setyo Nugroho (gitar), Dion Brahmantya aka Brutuz (bass) dan Yayan Batubara (drum). 

Video klip lagu "Terlarang" diarahkan oleh Billy Bachtiar, sutradara lulusan Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dengan videografer Johan Prayoga Jaya.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023