PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim menjamin kemudahan layanan perbankan dengan "JConnect" bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah provinsi setempat, termasuk 3.525 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang baru menerima SK Formasi Tahun 2022.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengatakan "JConnect" mampu menjadi solusi layanan transaksi keuangan lantaran berjalan secara digital, sehingga tidak terpaku pada pelayanan konvensional yang terikat waktu.

"Sebab, aplikasi 'JConnect' memang didesain untuk memberikan layanan perbankan secara real time, kapanpun dan di manapun tanpa dibatasi oleh fisik kantor cabang," kata Busrul melalui keterangan resmi, Selasa.

Sejumlah layanan yang bisa dimanfaatkan para ASN, diantaranya Kredit Pemilikan Rumah (KPR), kredit multiguna, dan kredit kendaraan bermotor.
 
"Ke depannya kami akan terus agresif mengembangkan berbagai inovasi digital demi memudahkan semua nasabah," ujarnya.

Ribuan PPPK yang menerima SK terdiri dari 857 tenaga kesehatan, 260 tenaga teknis administrasi, dan 2.408 tenaga pendidik.

Dia juga berharap kehadiran 3.525 PPPK mampu memberikan sumbangsih bagi kemajuan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

"Kami berharap dengan adanya pembagian SK PPPK ini dapat berdampak terhadap penguatan kinerja pemprov, penguatan program pemprov, dan tentunya terhadap perekonomian Jawa Timur," kata dia.

Sementara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa optimistis ribuan PPPK bisa mempercepat pelaksanaan program dan upaya kolaborasi dengan seluruh elemen strategis untuk memastikan kelancaran pembangunan Jawa Timur, salah satunya dari segi perekonomian.

"Ekonomi Jawa Timur secara quartal to quartal tumbuh sebesar 2,66 persen pada triwulan II 2023," kata dia.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023