Wali Kota Madiun Maidi meraih penghargaan dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur atas dukungan sinergi Pemerintah Kota Madiun terhadap pelaksanaan tugas-tugas pemasyarakatan di kota itu.

Penghargaan diserahkan Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari kepada Wali Kota Maidi dalam kegiatan upacara dan tasyakuran Peringatan ke-78 Hari Kementerian Hukum dan HAM di Lapas Pemuda Kelas II A Madiun, Senin.

"Terima kasih atas penghargaan ini. Kota ini dulu disingkiri. Namun, dengan pembangunan yang didukung berbagai pihak, kini sudah bisa dirasakan manfaatnya," ujar Wali Kota Maidi.

Menurut dia, kemajuan yang diraih Kota Madiun telah menarik perhatian masyarakat luas. Kota Madiun sering menjadi jujukan studi tiru. Bahkan, kini banyak negara asing yang menjalin kerja sama. Salah satunya, Kenya yang akan belajar tentang KB di Kota Madiun dalam waktu dekat ini.

Ia menilai kemajuan Kota Madiun tak dapat diraih sendiri. Diperlukan peran dan sinergi dengan semua pihak untuk mewujudkannya, termasuk dengan lembaga pemasyarakatan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari memberikan apresiasi kepada kepala daerah, termasuk Wali Kota Madiun Maidi, yang telah mendukung kegiatan pemasyarakatan.

"Apresiasi kami berikan kepada para kepala daerah, termasuk Wali Kota Maidi atas dukungannya terhadap kegiatan pemasyarakatan di Kota Madiun," kata Imam Jauhari.

Imam juga mengimbau kepada jajarannya untuk terus meningkatkan sinergi dan kekompakan dalam menjalankan tugasnya sehingga lebih optimal.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023