Kader dan pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya bergerak serentak keliling kampung menyosialisasikan bakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo.

Ketua DPC PDI Perjuangan Adi Sutarwijono, Sabtu, mengatakan kader PDIP berkunjung dari rumah ke rumah warga dengan membawa stiker, kaos, dan alat peraga lain untuk memperluas dukungan bagi Ganjar Pranowo dan PDIP pada Pemilu 2024.

"Hari ini kami turun serentak untuk memperluas basis suara Mas Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan untuk Pemilu 2024," katanya.

Cak Awi, sapaan akrabnya, mengaku bergerak keluar masuk kampung padat penduduk di Kelurahan Dr. Soetomo.

Dimulai dari Posko Pandegiling yang historis bagi PDIP, ia turun bersama Aura Dewangga, putra almarhum Whisnu Sakti Buana yang juga cucu almarhum Ir. Sutjipto, Sekjen DPP PDIP 2005-2010.
 
Sedangkan, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi turun di kampung Dukuh Menanggal dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji kawasan kampung Kelurahan Darmo.

Seluruh anggota DPRD dari Fraksi PDIP dan 50 calon legislatif DPRD Kota Surabaya dari PDIP turun ke masyarakat, dengan kekuatan masing-masing.

Juga seluruh jajaran pengurus PDIP di tingkat kecamatan, kelurahan dan pengurus anak ranting setingkat RW, bergerak serempak di 31 kecamatan se-Kota Pahlawan.

"Saya, Mas Eri Cahyadi, Cak Armuji, para anggota DPRD, semua Caleg PDI Perjuangan, dan kekuatan struktural kader banteng all out turun dan bergerak menyapa masyarakat akar rumput. Serentak dan kompak, bergotong royong menangkan Mas Ganjar Pranowo dan PDIP," ucap dia.

Menurut Cak Awi, gerakan door to door itu terus dilakukan kader-kader hingga hari H coblosan Pemilu, 14 Februari 2024 sebagaimana instruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Kami semua jalankan dengan semangat bergelora, untuk kemenangan Pemilu 2024. Yakni, terus-menerus bergerak di tengah-tengah rakyat," ujar Cak Awi, yang juga Ketua DPRD Surabaya tersebut.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023