Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa Timur menggelar acara bertema "Bantu Rakyat Melalui Senyuman Anak Yatim" yang menjadi rangkaian hari jadi partai ke-25 tahun, sekaligus memperingati Hari Asyura 10 Muharam, di Rumah PAN, Jalan Darmo Kali Surabaya.

Ketua DPW PAN Jawa Timur Ahmad Rizki Sadig mengatakan pihaknya mengundang 100 anak yatim, lantaran ingin berbagi kebahagiaan di momen tersebut.

"Hari ini tanggal 10 Muharam, Hari Asyura, yang juga sering kami rayakan sebagai Idul Yatama, lebarannya anak yatim," kata Rizki melalui keterangan resmi, Sabtu.

Para anak yatim tersebut berasal dari sejumlah panti asuhan di Surabaya, khususnya yang tinggal di sekitaran Rumah PAN.

Rizki menyebut Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa Timur tak sekadar menghibur mereka dengan pertunjukan badut dan atraksi sulap saja, namun juga memberikan tas sekolah, bingkisan hingga santunan. 

"Kami mengadakan acara ini hanya ingin membuat anak-anak yatim ini bahagia, membahagiakan dan menggembirakan mereka," ujarnya.

Rizki menyatakan selain di Rumah PAN, acara serupa juga digelar di markas partai di tingkat kabupaten dan kota atau dewan pimpinan daerah se-Jawa Timur.

"PAN Jawa Timur bersama 38 DPD PAN se-Jawa Timur serempak melaksanakan kegiatan yang itu sekaligus dalam rangkaian hari ulang tahun ke-25 PAN," tuturnya.

Konsep acara yang dihadirkan juga sama, yakni bantuan dan beragam kegiatan bagi anak-anak yatim, sebab tujuan partainya ingin menghadirkan senyum.

Dia mencontohkan, PAN Malang mengajak anak ratusan anak yatim berkemah, PAN Pamekasan dengan potong tumpeng, dan PAN Jember mengajak mereka belanja di mal.

"Setiap DPD membuat acaranya masing-masing,ada yang berkemah, ada yang bermain, ada yang berbagi rezeki. Insya Allah ini bagian dari upaya kami untuk mengetuk pintu langit dalam mewujudkan Jawa Timur basis PAN," ucapnya.

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023