Kontingen Provinsi Jawa Timur (Jatim) menempati juara III Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2023. 

Hingga akhir penyelenggaraan yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, pada 21 Juli lalu, aparatur sipil negara (ASN) kontingen Jatim mengumpulkan 17 medali, terdiri dari 5 emas, 1 perak dan 11 perunggu. 

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim Adhy Karyono mengapresiasi para ASN yang dapat menyeimbangkan kehidupan profesional, kesehatan dan hobi olahraga. 

"Para ASN yang berlaga di pekan olahraga ini luar biasa sekali. Selain bisa menjalankan pekerjaan dengan baik, mereka juga selalu fit dan memiliki performa hebat sebagai atlet di PORNAS XVI KORPRI," katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Sabtu.
 
Adhy menyebut ajang seperti ini dapat meningkatkan semangat para ASN. Selain itu sebagai momen bagi para ASN dan KORPRI untuk memperkuat hubungan silaturahim antar daerah. 

"Para ASN membuktikan bahwa kerja mereka diwarnai dengan integritas dan semangat yang baik. Semoga olahraga ini bisa menjadi ajang silaturahim bagi kita bersama. Semoga bisa bertemu kembali di PORNAS XVII KORPRI di Sulawesi Selatan tahun 2025," ucapnya. 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023