Pemerintah Provinsi (Pemprov Jatim) menggelar jalan sehat memperingati tahun baru Islam 1445 Hijriah degan hadiah utama umrah dan banyak doorprize menarik lainnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menjelaskan kegiatan jalan sehat siap digelar menempuh rute sepanjang 3,6 kilometer mengambil start dan finish di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya mulai pukul 06.00 WIB, Rabu, 19 Juli 2023.

"Monggo masyarakat Jatim yang saya sayangi ikut bergabung dalam jalan sehat ini. Pendaftarannya tidak dipungut biaya atau gratis," katanya kepada wartawan di Surabaya, Selasa.

Pendaftaran peserta dibuka secara daring melalui tautan https://bit.ly/JalanSehat1Muharram1445H.

Beragam hadiah yang telah disiapkan untuk para peserta mulai dari 9 unit kulkas, 9 sepeda gunung, 9 laptop, 9 sepeda motor, hingga 9 paket umrah. 

"Jadi selain badan kita bisa sehat dengan mengikuti jalan sehat, siapa tahu ini menjadi kesempatan untuk bisa berangkat ke Tanah Suci," ujar Khofifah.

Pemprov Jatim juga menyiapkan hadiah menarik bagi para peserta yang mengenakan kostum tematik dan terunik. 

Beragam hiburan juga telah disiapkan. Mulai dari penampilan gambus dan shalawat pada saat para peserta mulai berjalan di titik start Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Kemudian saat melintasi Kantor MUI Jatim akan dihibur dengan penampilan Marching Band. Ada juga penampilan Tarian Sufi. 

"Mari kita sambut Tahun Baru Islam dengan hati bahagia dan fisik yang sehat. Sehingga di tahun selanjutnya kita bisa terus meningkatkan kualitas ibadah kita," ucap Khofifah. 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023