Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Komunikasi (MIKom) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mendapatkan akreditasi dengan peringkat 'Baik' berdasarkan Surat Keputusan (SK) Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tertanggal 27 Juni 2023.

Rektor Untag Surabaya Prof. Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., CMC., CPA., di Surabaya, Kamis, menyambut baik atas status akreditasi dan mengaku hal ini sebagai kabar yang patut disyukuri. 

"Alhamdulillah, akreditasi 'Baik' yang diperoleh MIKom merupakan kabar gembira dan patut disyukuri. Selamat dan sukses," kata Prof. Nugroho sapaannya. 

Prof. Nugroho mengharapkan agar MIKom Untag Surabaya dapat melangkah lebih maju dalam mencetak lulusan yang mampu menghadapi tantangan zaman. 

"Saya berharap status akreditasi ini dapat menjadi pijakan yang solid untuk menghasilkan lulusan MIKom yang kompeten dan mampu menjawab tantangan zaman," ujarnya.

Dengan diperolehnya status akreditasi MIKom Untag Surabaya, Prof. Nugroho menyatakan bahwa ini merupakan bukti komitmen Kampus Merah Putih sebagai lembaga pendidikan yang menjalankan prosedur dan sistem yang telah ditetapkan. 

"Status akreditasi yang berhasil diraih oleh MIKom Untag Surabaya merupakan wujud komitmen Kampus Merah Putih dalam mengikuti sistem dan prosedur yang telah ditetapkan dalam penyelenggaraan pendidikan," ujar Prof. Nugroho.

Ketua Program Studi MIKom Untag Surabaya Dr. Teguh Priyo Sadono, M.Si., mengatakan pihaknya berupaya dan berkomitmen untuk mencetak lulusan yang semakin siap melayani kebutuhan masyarakat dengan mengusung tiga mata kuliah peminatan. 

Menurutnya, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang sangat pesat mengakibatkan tingginya peminatan masyarakat untuk melengkapi diri dengan ilmu komunikasi yang mumpuni. 

"Sesuai riset yang kami lakukan, untuk menjawab hal tersebut MIKom Untag Surabaya membuka tiga mata kuliah peminatan yakni Tourism Communication, Marketing Communication, dan Corporate Communication," katanya. 
 

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023