Sejumlah ibu-ibu di Kecamatan Patian Rowo, Kabupaten Nganjuk, mendapat pelatihan seputar peluang bisnis dari sektor kuliner sebagai upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat setempat.
 
“Tujuannya untuk menambah keahlian di bidang kuliner dan menjadikannya sebagai peluang usaha,” ujar Koordinator Wilayah Kowarteg yang merupakan kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo sekaligus penyelenggara dalam siaran pers di Surabaya, Jumat.
 
Para peserta mendapat pelatihan membuat kue bolu karamel kukus yang diharapkan mampu dijadikan ladang ekonomi warga setempat.
 
Usai pelatihan para ibu-ibu juga diberikan alat masak dan bahan membuat kue agar nantinya dapat dipraktikkan di rumah masing-masing.
 
Selain itu, kegiatan ini juga mendapat antusias tinggi dari para peserta, termasuk sepakat mendukung Ganjar menjadi calon Presiden 2024.
 
Sementara itu, salah satu peserta, Siti Khodijah, mengaku semangat dan antusias dalam mengikuti pelatihan kali ini.
 
“Alhamdulillah bermanfaat bagi ibu-ibu. Bisa juga menjadi ide peluang usaha, karena cara membuatnya mudah dan disukai banyak orang. Semoga ke depannya pelatihan diadakan kembali, karena ibu-ibu ini mau ada pemasukan dari ide usaha tersebut,” tutur Siti.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023