Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman memastikan mendukung seluruh program dan kebijakan pemerintah daerah, salah satunya terkait aksesbilitas perekonomian masyarakat di Kecamatan Kangayan, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep melalui penyerahan bantuan lampu penerangan jalan umum.

"Tidak hanya fokus untuk bisnis, Bank Jatim juga tentunya akan terus membangun nilai-nilai yang baik di masyarakat serta memberikan kemanfaatan di seluruh pelosok daerah," kata Busrul melalui keterangan resmi di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, keberadaan penerangan jalan umum (PJU) bertenaga sel surya akan sangat membantu hilir mudik masyarakat. Sebab, salah satu hal kelancaran ekonomi masyarakat terkait ketersediaan fasilitas penerangan jalan.

Tercatat ada lima PJU bertenaga sel surya yang diberikan kepada warga di Kecamatan Kangayan.

Tak sampai di situ saja, penerangan jalan juga disebut sebagai langkah menghadirkan keamanan bagi masyarakat.

"Maka dari itu, kami berharap semakin besar dukungan dari masyarakat Kangean untuk pertumbuhan bisnis Bank Jatim, maka semakin besar pula CSR yang dapat diberikan oleh Bank Jatim," kata dia.

Sementara, Sekretaris Kecamatan Kangayan Hamka mengucapkan  terima kasih atas bantuan  dari Bank Jatim di wilayahnya.

Dia memaparkan, sejak tahun 2021, Kecamatan Kangayan telah menerima bantuan PJU.

"Kami bersyukur di tahun ini CSR PJU yang diberikan oleh Bank Jatim memiliki tenaga solar cell sehingga sangat bermanfaat untuk masyarakat Kangayan," ungkapnya. 

Camat Arjasa Huseini Husen mengapresiasi upaya dari Bank Jatim yang menyadari kebutuhan penting di wilayahnya karena telah memberikan banyak dukungan terhadap pemerintah kabupaten Sumenep, termasuk Kecamatan Arjasa.

Untuk itu, ia berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut sehingga bisa menyejahterakan masyarakat dan meningkatkan perekonomian warga di Pulau Kangean ini. 

"Karena sebagai informasi saja, sebagian besar transaksi keuangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kangean ini menggunakan Bank Jatim. Semoga ke depannya peran Bank Jatim di Kangean bisa semakin kokoh lagi," katanya.

Selain penyerahan bantuan, Bank Jatim juga memberikan penghargaan kepada beberapa nasabahnya, berupa nasabah tabungan dan deposan tertinggi, nasabah Jatim Prioritas, serta nasabah transaksi terbanyak menggunakan JConnect dan QRIS. 

Pewarta: Ananto Pradana

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023