PT Plaza Auto Mega (Plaza Subaru) Surabaya  optimistis dapat memenuhi target 30 persen dari penjualan nasional setelah membuka dealer baru.

Chief Operating Officer Subaru Indonesia Arie Christoper, saat konferensi pers di Surabaya, Kamis, mengatakan secara nasional ada kenaikan penjualan cukup signifikan hampir 200 persen dari tahun lalu.

"Dari data hingga bulan Mei 2023, kami optimistis bisa memenuhi target," ucapnya.

Selain itu, menurut dia, dalam mengembangkan brand dan layanan dengan standard internasional yang ditetapkan Subaru Corporation Japan, semakin menunjukkan keseriusannya melayani pelanggan di Surabaya.

“Visi kami adalah memberikan Enjoyment dan Peace of Mind dalam setiap proses dengan pelanggan dan pecinta Subaru. Kota Surabaya sendiri adalah jantung ekonomi provinsi Jawa Timur dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat, tentu ini juga menjadi latar belakang pemilihan lokasi ini untuk menjadi diler resmi Subaru ketiga di Indonesia," ujarnya.

Pelayanan dealer di toko baru tersebut, tak hanya di Surabaya namun menjangkau hingga Pulau Bali.

"Ini adalah dealer pertama di daerah Timur yang pasti tidak hanya mengcover Surabaya tapi juga wilayah sekitarnya, termasuk di Bali, karena pelanggan sudah tidak perlu jauh-jauh lagi ke Jakarta," katanya.

Tak hanya itu, lanjutnya, dipilihnya Surabaya sebagai tempat pembukaan diler ketiga Subaru di Indonesia karena Kota Pahlawan sebagai penggerak motor utama pertumbuhan Jawa Timur sebagai provinsi dengan Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) tertinggi kedua di Indonesia.

Arie menjelaskan, dengan potensi Surabaya sebagai kota yang juga merupakan rumah bagi banyak industri, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan ekonomi kreatif yang berkembang pesat, dinilainya sangat tepat jika Subaru melebarkan sayapnya ke Jawa Timur dengan memulai operasional Plaza Subaru Surabaya.

“Dengan berdirinya diler baru di wilayah yang strategis ini, kami berharap dapat memberikan akses yang lebih mudah bagi pelanggan kami di kota Surabaya dan sekitarnya untuk mendapatkan pelayanan 3S (Sales, Service dan Sparepart). Plaza Subaru Surabaya berdiri di atas lahan 534 meter persegi, dengan empat display unit di area Showroom dan dua working bay di area bengkel”, tambah Arie.

Sedangkan dari segmentasi, warna-warna yang disematkan mobil barunya yakni The all-new Subaru Crosstrek, The all-new Subaru WRX sedan dan The all-new Subaru WRX Wagon, menyasar ke para Gen Z agar lebih tertarik. 

"Harus tertarik, kenapa karena arus informasi itu yang menguasai Gen Z, seperti TikTok, instagram dan media sosial lainnya itu juga strategi yang kita jalankan," ucap Arie.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023