Pemerintah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur memberikan hadiah kepada atlet sepak takraw asal kabupaten setempat Saiful Rijal yang berhasil meraih dua medali emas dan uang pembinaan kepada pelatih tim gulat Faturrachman di ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati menyambut kedatangan Saiful Rijal dan Faturrachman setelah diarak oleh sejumlah komunitas menuju Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) menuju Pendapa Arya Wiraraja Lumajang, Minggu.

"Kami selalu komitmen menyambut atlet yang berprestasi, yang membanggakan Indonesia. Kami juga akan memberikan hadiah," kata Bupati Lumajang yang biasa dipanggil Cak Thoriq di kabupaten setempat.

Pemerintah Kabupaten Lumajang memberikan hadiah rumah kepada Saiful Rijal yang meraih dua medali emas di cabang olahraga sepak takraw dan uang pembinaan kepada Faturrachman yang merupakan pelatih tim gulat Indonesia pada SEA Games 2023 asal Lumajang yang berhasil membawa enam emas, enam perak, dan dua perunggu.

"Itu semangat bagi generasi muda bahwa siapapun orang Lumajang yang berprestasi di ajang internasional, maka kami akan memberikan perhatian yang istimewa untuk memberikan semangat untuk terus berprestasi," tuturnya.

Sementara Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengajak generasi muda utamanya yang sudah memiliki keahlian di bidang tertentu untuk terus mengasah keahliannya agar bisa berprestasi.

"Itu merupakan contoh untuk anak-anak supaya rajin belajar dan berlatih untuk berprestasi, sehingga saya mengimbau para orang tua juga mendukung aktivitas positif anak-anaknya agar terus berkembang," katanya.

Wabup yang biasa dipanggil Bunda Indah itu berharap para orang tua terus mendorong anak-anak sesuai dengan hobi dan memberikan fasilitas karena semua cabang olahraga itu baik, tidak peduli asalnya dari mana seperti Saiful Rijal yang merupakan anak desa, namun bisa berprestasi internasional.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023