PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) menggelar e-sport tournament bagi para pekerjanya yang meliputi para pekerja TPS dan mitra kerja dalam rangka menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 perusahaan.

Kompetisi tersebut melombakan liga gim yang paling digemari di dunia saat ini, yaitu Mobile Legends (ML) Bang Bang, yang diselenggarakan di Java Meeting room TPS pada tanggal 15 hingga 16 Mei 2023.

Sekretaris Perusahaan PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) Erika A. Palupi, dalam keterangannya di Surabaya, Selasa, mengatakan terdapat kurang lebih 16 tim dimana per timnya terdiri atas lima orang yang ikut bertanding.

"E-sport tournament diselenggarakan dengan mempertimbangkan aspirasi para pekerja, sebagai kegiatan yang dapat mempererat rasa kebersamaan dengan tim serta memupuk rasa sportivitas. Turnamen dilaksanakan dengan pengaturan sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu pelaksanaan kewajiban dalam pekerjaan," ujarnya.

Selain sebagai sarana menumbuhkan rasa sportivitas dan kekompakan, kata dia, dalam permainan tersebut juga memerlukan ketangkasan serta kecakapan.

"Lalu strategi dalam kerja sama tim, sehingga diharapkan dapat ditularkan di dunia kerja sesungguhnya," ucapnya.

Even kali ini, lanjut dia, adalah kali pertama diselenggarakan oleh TPS dan ternyata mampu menarik antusias para pekerja serta para mitra kerja TPS. 

Namun, dirinya sadar bahwa hingga saat ini masih banyak stigma negatif tentang gim, tetapi dirinya yakin bahwa hal tersebut akan berubah menjadi positif karena seiring perkembangan teknologi dan pemerintah menetapkan gim sebagai e-sport.

"Bahkan kini banyak turnamen berskala nasional maupun internasional, yang diikuti oleh berbagai organisasi e-sports besar Indonesia, yang masuk ke kancah profesional. Seperti Boom Esports, Rex Regum Qeon, Alter Ego, dan EVOS Esports telah mampu merekrut atlet e-sports untuk bertanding dengan nama mereka," tutur Erika.

Tak hanya e-sport, pihaknya juga menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya turnamen e-sport, bike to work yang diikuti stakeholder dan customers TPS, turnamen bulu tangkis, tenis meja, lomba hias tumpeng dan pasar rakyat yang menampilkan tampilan kreatif masing-masing pekerja dari masing-masing Direktorat sebagai puncak acara.

"Pasar rakyat ini digelar sebagai rasa syukur keluarga besar TPS yang telah bersama-sama membawa TPS sampai pada usia ke-24 ini dan akan bersama-sama melanjutkan perjalanan di tahun-tahun mendatang dengan memberikan yang terbaik kepada Customers, Shareholders & Stakeholders dalam semangat 2gether4ever," katanya.

Sementara itu, salah seorang operator RTG TPS Daniele, mengungkapkan rasa bangganya karena telah menggelar pertandingan e-sport terlebih Mobile Legends (ML) Bang Bang, gim yang digemarinya itu.

"Bangga banget dan senang banget, akhirnya kantor saya menyelenggarakan acara ini, tentunya memotivasi kami dan menumbuhkan rasa kebersamaan dalam tim," ucapnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023