UKM E-Sport Untag Surabaya bersama Indihome x MOVES.GG mengadakan kegiatan "Lead Campus Roadshow" di kampus setempat, Minggu (14/5) untuk meningkatkan skill dan potensi gaming dari mahasiswa.

Wakil Rektor I Untag Surabaya Harjo Seputro dalam keterangan di Surabaya, Senin mengatakan acara tersebut sangat baik karena perkembangan Esports saat ini di Indonesia maupun kancah internasional makin berkembang.

"Peningkatan prestasi perlu adanya kesinambungan, kesinambungan ini ladangnya, tumbuh suburnya ada di wilayah kampus, dan kami ucapkan terima kasih pada penyelenggara acara ini," kata Harjo.

Dia menjelaskan ada tiga macam program yang disajikan untuk 80 peserta yang hadir, selain turnamen, terdapat talkshow dan coaching clinic.

"Kami menghadirkan pembicara yang berkompeten sesuai bidang masing-masing sehingga para peserta dapat menerima ilmu seputar Esports untuk meningkatkan skill mereka," tuturnya.

Baca juga: Sistekin Untag gandeng Google Cloud dukung pembelajaran komputasi awan di kampus

Sementara itu, Direktur Direktorat Sistem Informasi YPTA Surabaya sekaligus pembina UKM ESports Untag Surabaya Supangat berharap kegiatan itu bisa berkembang di kalangan mahasiswa sebagai wadah peningkatan skill mereka.

"Selain skill, para mahasiswa juga bisa meningkatkan pengetahuan teknologi dan keterampilan sosial," ujarnya.

Menurut dia, perguruan tinggi dan lembaga pendidikan harus mendukung dan memfasilitasi UKM Esports agar mahasiswa dapat mengoptimalkan manfaat yang dapat mereka peroleh.

"Dengan begitu mahasiswa siap menghadapi tantangan masa depan yang makin bergantung pada teknologi informasi," ucapnya.

Ketua Pelaksana Lead Campus Roadshow UMKM Esports Untag Surabaya Widodo Budi menambahkan kampusnya mendukung penuh kegiatan tersebut dengan menunjang segala fasilitas yang dibutuhkan.

"Pastinya dengan diadakan talkshow dan coaching clinic nantinya bisa menumbuhkan bibit-bibit generasi untuk mencetak prestasi, terutama untuk mengukir nama Untag Surabaya," ucap mahasiswa semester 4 Ilmu Komunikasi tersebut.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023