Gabungan kelompok tani (Gapoktan) Desa Sumbertanggul, Kabupaten Mojokerto bersama kelompok relawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jawa Timur menggelar pameran hasil panen sekaligus halalbihalal Idul Fitri 1444 Hijriah.
 
“Ada beberapa tanaman yang secara simbolis dipamerkan di antaranya padi, jagung, singkong dan lainnya,” ujar Wakil Koordinator Wilayah GGN Jatim Hasan Bashori dalam siaran pers diterima di Surabaya, Sabtu.
 
Pada kesempatan tersebut juga dijadikan momen untuk merapatkan barisan dalam meningkatkan dukungan terhadap Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden 2024.
 
Gus Hasan, sapaan akrabnya, menjelaskan pameran hasil panen sengaja diadakan bersamaan dengan halalbihalal guna meningkatkan rasa syukur para petani atas nikmat Allah SWT.
 
Para relawan juga memberikan bantuan alat penunjang kepada gapoktan agar semakin bersemangat mencari nafkah. 
 
Hasan meyakini dengan semakin bersyukurnya para petani atas hasil panen yang ada maka Allah akan menambah rejeki para petani agar panennya melimpah. 
 
Menurut Ketua Kelompok Tani Sumber Makmur Desa Sumbertanggul, Suaripin, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para petani dan berharap digelar rutin sebagai sarana silaturahim.
 
"Mudah-mudahan petaninya tambah kompak, jadi hasilnya petani pun banyak," tutur dia.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023