Pemerintah Provinsi Jawa Timur membantu melakukan balik Lebaran 2023 gratis warga Madura di dua kabupaten, yakni Kabupaten Sampang dan Pamekasan yang hendak kembali ke tempat perantauan di Jakarta.

Kepala Unit Pelaksana Teknik Pengelolaan Prasarana Perhubungan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (PPP LLAJ) Bangkalan Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim Teguh Budi Hartono di Pamekasan, Jumat, mengatakan pemberangkatan bantuan balik Lebaran itu dari Terminal Trunojoyo Sampang dan Terminal Ronggosukowati Pamekasan.

"Total jumlah penumpang sebanyak 180 orang dengan tujuan akhir Pulo Gebang, Jakarta," katanya.

Sebelum berangkat, Hartono terlebih dahulu menyampaikan arahan kepada peserta program balik gratis itu untuk saling mengingatkan apabila sopir ugal-ugalan di jalan raya.

"Lebih baik lambat asal selamat daripada cepat, tetapi berbahaya," kata Hartono.

Pemberangkatan balik bareng gratis ini secara simbolis dilepas langsung oleh Kepala UPT UP3 LLAJ Bangkalan Dishub Jatim Teguh Budi Hartono bersama Satuan Lalu Lintas Polres Pamekasan dan perwakilan dari pihak Jasa Raharja Pamekasan.

Program bantuan balik Lebaran gratis dari Pulau Madura dengan tujuan Jakarta yang diberangkatkan pada Jumat (28/4) ini merupakan hasil pendaftaran pada 11-27 April 2023.

"Selain Pamekasan dan Sampang, kabupaten lain yang juga mendapatkan bantuan program balik Lebaran gratis adalah Madiun, Tulungagung, Jember, dan Lamongan," kata Hartono.

Menurut dia, bantuan untuk Kabupaten Madiun sebanyak 4 bus, Tulungagung 2 bus, Jember 2 bus, dan Lamongan dua bus.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023