Pemuda Rumping Timur yang tergabung dalam Community Heppiii menggelar bazar produk lokal pada bulan Ramadhan 1444 Hijriah di Banyuwangi, Jawa Timur.

Kegiatan bazar itu menampilkan berbagai produk lokal warga setempat seperti kerajinan khas di kabupaten ujung timur Pulau Jawa itu.

"Tema yang diusung dalam bazar adalah geliat ekonomi, merajut harmoni di bulan Ramadhan. Selain ada berbagai produk lokal, juga ditampilkan banyak acara, seperti misalnya ada gema shalawat, kemudian ada juga live music, lalu ada gebyar seni tradisional Banyuwangi," ujar Dhomi Muakhid salah seorang perwakilan dari Heppiii Community Banyuwangi dalam keterangannya.

Kegiatan bazar tersebut ditempatkan di Jalan Diponegoro Dusun Rumping, Plampangrejo, dan banyak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, swasta maupun pemerintah daerah setempat.

Menurut Dhomi, kegiatan bazar juga sukses menyedot perhatian dari masyarakat di Banyuwangi dan sekitarnya.

Kegiatan selain bazar ada juga Majelis Taklim dan shalawat Ahbaabul Mustofa, kemudian dipentaskan juga kesenian lokal jaranan dan tari gandrung oleh Sanggar Seni Wangsa Arum.

Sementara itu di luar bazar, kegiatan Ngabuburit Heppiii digelar bersamaan dengan kegiatan Ramadhan Heppiii. Kegiatan ini digelar serentak di 17 lokasi berbeda di wilayah Jawa Timur dan sebagian berada di Pangkalan Bun. Kegiatan ini mengambil tema "Bersama Melakukan Kebaikan".

Kegiatan ini digelar mulai dari wilayah Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Madiun Magetan, Ngawi, Kediri. Kemudian Ponorogo, Sidoarjo, Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso hingga Banyuwangi serta luar Pulau Jawa, salah satunya Pangkalan Bun.(*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023