Polres Bondowoso bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten setempat menyediakan pelayanan bus gratis tujuan Surabaya saat arus balik Lebaran yang dimulai dari tanggal 28 April 2023.

Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Suryono mengatakan pada arus balik Lebaran tahun ini menyediakan armada bus bagi warga Kota Tapai itu yang akan kembali ke tempat mereka bekerja usai merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Kami menyediakan armada bus gratis bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang membutuhkan bantuan, terutama armada transportasi usai Lebaran," kata dia saat dihubungi di Bondowoso, Jawa Timur, Selasa.

Menurut AKP Suryono, untuk arus mudik dan balik Idul Fitri di wilayah hukum Polres Bondowoso relatif landai. Namun demikian, pihak kepolisian setempat tetap melakukan langkah-langkah antisipasi.

Baca juga: Polres Bondowoso tertibkan puluhan sepeda motor knalpot "brong"

Tidak menutup kemungkinan, lanjut dia, pemudik bisa saja mengalami kesulitan, baik itu saat mudik ke kampung halamannya maupun ketika akan kembali ke tempat mereka bekerja.

Oleh karena itu, kata Suryono, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Bondowoso untuk memfasilitasi armada bus yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang akan kembali bekerja.

"Ada beberapa armada bus gratis tersebut beroperasi melayani arus balik masyarakat dari Bondowoso ke Surabaya," kata dia.

Kasat Lantas AKP Suryono menambahkan layanan bus gratis tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang tidak memiliki kendaraan penjemput atau tidak membawa kendaraan. Mereka akan diantar hingga ke tempat tujuan.

"Untuk memanfaatkan bus gratis arus balik Lebaran ini tidak ada syarat khusus. Tapi, kami prioritaskan masyarakat dari Kabupaten Bondowoso yang menuju ke Surabaya," ucap dia.

Masyarakat Kabupaten Bondowoso yang ingin memanfaatkan bus gratis tujuan Surabaya bisa langsung mendaftar secara daring atau menghubungi nomor telepon 085221221933.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023