DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya menyiapkan Posko Mudik Lebaran 2023 di Terminal Purabaya dengan menyediakan fasilitas berupa takjil hingga layanan kesehatan.

Ketua DPD PKS Kota Surabaya Johari Mustawan di Surabaya, Rabu, mengatakan Posko Mudik Lebaran 2023 disiapkan oleh PKS di setiap kabupaten/kota di Pulau Jawa.

"Untuk PKS Surabaya bekerja sama DPW PKS Jatim dengan mengadakan Posko Mudik Lebaran di Terminal Purabaya," kata Johari Mustawan yang kerap dipanggil Bang Jo.

Menurut dia, di Posko Mudik Lebaran disediakan berbagai layanan mulai layanan kesehatan dan layanan pijat bagi yang merasa capek selama perjalanan. 

"Kami juga menyiapkan takjil untuk warga yang berbuka puasa," ujarnya.

Bang Jo berharap Ramadhan kali ini menjadi momentum memperbanyak amal ibadah, salah satunya dengan mengadakan posko mudik Lebaran ini. 

Selain itu, ia mengajak semua pihak menjadikan Lebaran sebagai wahana kesadaran diri, merajut kebersamaan, baik legislatif, eksekutif dan yudikatif, serta komponen masyarakat untuk bergandengan tangan memajukan bangsa, utamanya di Surabaya.

"Sebab, tanpa kebersamaan maka Kota Pahlawan ini sulit maju," kata Bang Jo.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Surabaya Cahyo Siswo Utomo menyampaikan laporan rangkaian kegiatan selama Ramadhan di antaranya berbagi 2 juta sahur, tadarus Al Quran yang dilakukan setiap malam di tingkat DPD maupun DPC, berbagi santunan bagi anak-anak yatim, hingga berbagi bingkisan Lebaran dan ziarah wali di awal Ramadhan.

"Kami berharap menjelang akhir-akhir Ramadhan, seluruh umat Islam khususnya di Surabaya mendapatkan keberkahan dan kemuliaan di bulan Ramadhan," tuturnya.
 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023