DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya memperkuat soliditas di kalangan personel Satgas dan Komunitas Juang Merah Total (KJMT) dengan menggelar buka puasa bersama di Bulan Ramadhan.

"Soliditas adalah modal dasar kami dalam setiap pergerakan PDIP. Apalagi pergerakan kader banteng menjelang Pemilu 2024," kata Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Selasa.

Untuk itu, kata dia, semua personel Satgas dan KJMT se-Surabaya hendaknya selalu hadir dengan penuh semangat di tengah-tengah derap langkah pergerakan PDI Perjuangan.

Hal itu disampaikan Awi, sapaan akrabnya, saat menghadiri buka puasa bersama di kantor DPC PDIP Surabaya pada Senin (17/4). 
 
PDIP, kata dia, senantiasa mengembangkan dan memperkuat jiwa gotong royong, yang melandasi setiap gerak langkah. Kader-kader banteng juga terus-menerus konsisten membangun sambung rasa dengan warga masyarakat. 

"Kami hadir di tengah-tengah rakyat mendengarkan dan menyelesaikan berbagai problem warga masyarakat," kata Awi yang juga Ketua DPRD Surabaya.

Dikatakannya, PDIP Surabaya meminta, semua semua kader banteng, termasuk Satgas dan komunitas juang seperti KJMT untuk membesarkan PDIP dan memperkuat pelayanan di kalangan warga masyarakat. 

"Kami bergerak bersama di tengah-tengah rakyat, holopis kuntul baris," katanya.

Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya, Achmad Hidayat, meminta semua Satgas dan personil KJMT bersinergi dengan petugas-petugas PDIP di semua tingkatan. 

"Kami jaga kesolidan, kerukunan dan keguyuban," kata Achmad.
 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023