Sejumlah desa yang tergabung dalam "Heppiii Community" saat bulan Ramadhan tahun ini menggelar program "Ramadhan Heppiii 2023" selama sebulan penuh.
 
Tahun ini desa-desa di Mojokerto mempercantik gapura atau membangun fasilitas umum lainnya untuk menyambut Ramadan dan Lebaran 1444 Hijriah.
 
Koordinator kegiatan Ramadhan Heppiii di Mojokerto Tri Wahyu Santoso dalam keterangan tertulis di Mojokerto, Selasa, mengatakan program ini semakin semarak karena melibatkan banyak warga desa sehingga antusiasme untuk membangun gapura baru atau mempercantik fasilitas umum membuat Ramadhan semakin bermakna.
 
"Program ini adalah hasil pembicaraan dan kesepakatan di antara warga desa. Setelah disepakati akhirnya empat desa sepakat merenovasi dan membangun beberapa fasilitas baru di desa," kata Tri Wahyu Santoso.
 
Desa yang terlibat dalam program ini adalah Desa Petak berupa pembuatan gapura, Desa Suru merenovasi musala, Desa Ngoro, membangun pos kamling dan Desa Ngembeh membuat kotak lampu nama desa.
 
"Heppiii Community" di Mojokerto selama ini aktif dalam berbagai kegiatan sosial yang digelar secara serentak di berbagai kabupaten/kota, seperti saat pembagian daging kurban serentak hingga donor darah massal.  
 
Koordinator Heppiii Community di tingkat nasional Ronald Theo Lesmana mengucapkan terima kasih atas kolaborasi karang taruna di berbagai desa yang sudah berjalan secara rutin setiap tahunnya.

Kegiatan tahun ini, kata dia, mengambil tema 'Bersama Melakukan Kebaikan'.
 
"Tahun ini ada lebih dari 200 desa di 17 kabupaten kota di Jawa Timur dan sebagian ada di Pangkalan Bun yang mengikuti. Mudah-mudahan memberikan manfaat untuk warga desa," tutur dia.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023