Anggota DPR RI Adies Kadir membagikan sekitar 12 ribu paket sembako untuk membantu masyarakat Surabaya dan Sidoarjo dalam rangka bulan Ramadhan sekaligus menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa dan menyambut Idul Fitri. Mari berdoa semoga kita semua selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” ujarnya dalam keterangan pers diterima di Surabaya,Rabu.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut menyampaikan bahwa pembagian sembako merupakan agenda rutin sebagai sarana menyambung tali silaturahim dengan konstituen dan diharapkan dapat membantu masyarakat di saat pemulihan ekonomi usai COVID-19.

Selain itu, legislator asal daerah pemilihan Surabaya-Sidoarjo tersebut juga mengatakan bahwa sesuai sesuai arahan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di saat bahan-bahan pokok di pasaran mulai naik maka setiap anggota DPR dari Fraksi Golkar diminta terjun langsung dan berbuat untuk masyarakat membutuhkan.

Sementara itu, Ketua Tim Pembagian Rumah Aspirasi AK, Ahmad Arif mengatakan paket sembako ini sudah disebar di beberapa wilayah Surabaya dan Sidoarjo.

Khusus di Kota Surabaya meliputi wilayah Gunung Sari, Semampir, Pandegiling, Sidosermo, Rungkut, PPI, Bangunsari, Pabean Cantian, Dukuh Setro, Bulak Banteng dan sejumlah daerah lainnya.

"Paket sembako sudah mulai kami bagikan sejak awal puasa. Sasarannya masyarakat kurang mampu. Agar tidak menyulitkan, ada tim relawan kami yang sebelumnya sudah melakukan pendataan di lokasi dituju," tutur dia.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023