Kelompok relawan yang tergabung dalam komunitas Orang Muda Ganjar mengajak pemuda-pemuda Pasuruan menumbuhkan semangat literasi dan dan memiliki jiwa sastra.

"Kami ingin menyulut semangat milenial untuk mengembangkan kreativitas menumbuhkan semangat berliterasi, serta menghidupkan jiwa sastra," ujar Ketua DPC OMG Kabupaten Pasuruan Imron Ubaidillah dalam siaran pers diterima di Surabaya, Rabu.

Pihaknya juga menggandeng berbagai komunitas pegiat sastra, teater, musik dan literasi sekaligus tampil tampil sebagai bentuk mendukung kebebasan berekspresi.

"Tujuannya ya untuk mengembangkan potensi dari teman-teman. Ke depan juga harus selalu ada pengembangan-pengembangan," ucapnya.

Menurut Imron, milenial di era digitalisasi seperti saat ini perlu menanamkan semangat literasi sejak dini seperti minat baca dan menulis.

Lingkungan serta pergaulan yang lekat dengan dunia literasi tentunya memengaruhi tingkah laku dan kebiasaan generasi muda.

Salah seorang peserta, Jijiz, menyebut aksi kali ini dalam mewadahi para milenial ini sangatlah tepat untuk mengembangkan kreativitas, menumbuhkan semangat berliterasi, serta hidupkan jiwa sastra.

"Terkait karya puisi sangat dramatis sekali teman-teman sangat menjiwai tentunya acara ini tidak sampai harus ada di sesi-sesi berikutnya," tutur dia.

Pewarta: Hanif Nasrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023