Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Madiun, Jawa Timur, menggandeng Tim Penggerak (TP) PKK setempat menggelar kegiatan bazar murah di tiga kecamatan yang menyediakan berbagai kebutuhan bahan pangan dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

Kepala Bidang Usaha Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Madiun, Siti Nurzannah mengatakan bazar murah digelar di Lapak UMKM Kampir Kanigoro untuk Kecamatan Kartoharjo, kemudian di halaman Kantor Kecamatan Manguharjo, dan kantor Kecamatan Taman.

"Bazar pangan murah kali ini berlangsung mulai Selasa (28/3) hingga Jumat (31/3)," ujar Siti Nurzannah di Madiun, Rabu.

Menurut dia, melalui kegiatan tersebut, masyarakat diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pangannya saat Ramadhan dan Lebaran 2023 dengan harga yang lebih murah dari pasaran.

Sembako yang dijual antara lain beras SPHP kemasan 5 kilogram dengan harga Rp42.500. Per hari, Dinas Perdagangan menyediakan 100 kemasan untuk masing-masing kecamatan.

Selain itu, juga ada dagangan bahan pangan dari Perusahaan Daerah Aneka Usaha dan Alfamart. Serta, bazar takjil berbagai makanan dan minuman olahan rumahan dari PKK di setiap kelurahan.

Siti Nurzannah menambahkan, selain upaya menyediakan bahan pangan murah, kegiatan bazar Disdag dan TP PKK Kota Madiun tersebut juga untuk mendorong warga di tiap kelurahan mendapatkan penghasilan tambahan di Bulan Ramadhan.

Kegiatan bazar tersebut mendapat tanggapan positif dari warga masing-masing kecamatan. Sekaligus menyediakan takjil, bazar tersebut didatangi banyak warga menjelang berbuka puasa.
 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023