Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono mengharapkan keberadaan balai pertemuan atau Balai RT/RW di perkampungan Kota Pahlawan, Jawa Timur, bisa meningkatkan keguyuban dan kegotongroyongan warga.

"Mari dirawat dan dimanfaatkan balai pertemuan menjadi pusat kegiatan warga masyarakat di kampung," ujar Adi Sutarwijono dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Senin.

Hal itu disampaikan Adi saat menghadiri peresmian Balai RT 04 dan RW 3 Kelurahan Genting Kalianak, Kecamatan Asemrowo, Surabaya pada Minggu (26/3). Balai pertemuan tersebut telah selesai direhabilitasi sehingga nampak bersih. 

Saat peresmian balai pertemuan itu, Adi melihat ada papan nama untuk pengendalian keamanan lingkungan. 

"Semoga kampung ini menjadi lebih hidup dan aman. Apalagi sebentar lagi musim warga masyarakat mudik, sehingga keamanan kampung menjadi harus dilipatgandakan," kata Adi.

Selain itu, Adi berharap balai pertemuan dapat meningkatkan keguyuban dan kegotongroyongan warga masyarakat kampung ini. 

"Menjadi tempat berkumpul,  bermusyawarah untuk mencapai mufakat," katanya.

Ketua RW 3 Kelurahan Genting Kalianak, Jumali, adalah sosok yang gigih memperjuangkan perbaikan Balai RT-RW itu. Jumali mengucapkan terima kasih atas pihak-pihak terkait sehingga balai pertemuan tersebut bisa diperbaiki.

"Sekarang menjadi bangunan yang lebih nyaman bagi warga masyarakat," kata Jumali.

Hal sama juga dikatakan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Genting Kalianak, Heri Budi Santoso. Dia mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Surabaya dalam kepemimpinan Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakilnya Armuji yang sudah merealisasikan perbaikan Balai RW.

"Beberapa aspirasi warga sudah terwujud, sedangkan aspirasi yang lain masih menunggu," ujarnya.(*)
 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023