General manager hotel yang tergabung dalam komunitas Casa Grande Jawa Timur mengajak masyarakat selalu menjaga kebersihan Pantai Kenjeran Surabaya sehingga dapat menjadi tempat wisata favorit di Kota Surabaya.

Ketua Casa Grande Jawa Timur S. Wardoyo dalam siaran persnya yang diterima di Surabaya, Selasa, mengatakan untuk menyambut bulan puasa dan juga sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan pihaknya membersihkan pinggiran pantai yang masih terlihat kotor.

"Kita lihat di taman-taman cukup bersih. Tapi di pinggiran masih belum tersentuh. Makanya kita sebagai insan pariwisata sangat tersentuh untuk membersihkan, ini dari Casa Grande sebagai awal social event CSR melalui bersih bersih serta untuk lebih mengenalkan keberadaan Pantai Kenjeran sebagai salah satu tempat destinasi wisata di Surabaya," ujar pria yang juga menjabat sebagai GM Cluster KHAS Surabaya dan Gresik tersebut.

Menurut dia, dipilihnya pantai Kenjeran karena menjadi destinasi wisata favorit saat liburan dan kurangnya kebersihan di area pantai padahal masih banyak nelayan yang aktif mencari ikan di area tersebut.

"Jika kawasan Pantai Kenjeran terjaga bersih, maka pengunjung bakal lebih menikmati perahu wisata sambil melihat Jembatan Suramadu yang menjadi ikon Surabaya dan Madura secara lebih dekat, melihat dari dekat Jembatan Suroboyo," ucapnya.

Kebersihan pantai, lanjutnya, sangat penting untuk dapat meningkatkan keindahan pantai tersebut yang menjadi tujuan wisata, dengan semakin banyaknya yang datang berkunjung tentunya akan meningkatkan pendapatan masyarakat setempat khususnya.

"Kami juga memberikan bantuan berupa tempat sampah yang ditempatkan di beberapa titik di area Taman Wisata Kenjeran," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, ratusan member Casa Grande Jawa Timur turut dalam kegiatan reresik tersebut, di antaranya KHAS Surabaya, Grand Inna Tunjungan, Luminor Jemursari, Midtown Residence MarvelHotel Surabaya, Surabaya Suite Hotel, Bisanta Bidakara Surabaya, dan Wyndham.

Kemudian, Artotel TS Suite, Best Western, Royal Tulip Darmo Surabaya, Aria Centra Surabaya, Ibis Basra, Grand Darmo Suite, Hotel Majapahit Surabaya MGallery, POPI Stasiun Kota, Mercure Manyar, Hotel Dafam Pacific Caesar Surabaya, MTM Nasional Hospitality Certification serta Java Paragon Hotel Resident.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023