Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati M. Balya Firjaun Barlaman memaparkan sejumlah capaian setelah menggelar doa bersama dan tasyakuran dalam kegiatan refleksi dua tahun kepemimpinannya di Pendapa Wahyawibawagraha, Minggu (26/2) malam.

Hadir dalam kegiatan itu, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jember, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), para tokoh agama, camat, lurah, serta pemangku kepentingan lainnya.

"Meski begitu, alhamdulillah kami berdua masih amanat. Mudah-mudahan kami bisa mengemban amanat ini sampai akhir jabatan nanti," kata Hendy dalam keterangannya di Jember, Senin.

Dalam sambutannya, Bupati Hendy dan Gus Firjaun menyampaikan permohonan maaf apabila yang dilakukan keduanya selama dua tahun masih tidak banyak dan juga masih banyak kekurangan.

Hendy juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pemerintahannya dalam membangun Kabupaten Jember lebih baik selama dua tahun terakhir.

"Ada banyak pencapaian yang kami lakukan selama dua tahun kepemimpinan, mulai mengembalikan hak masyarakat Jember, hak para anggota dewan, hak birokrasi, hingga mengembalikan hak para pegawai tidak tetap, dan guru tidak tetap," tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa pencapaian yang tidak kalah menarik terkait perbaikan jalan karena selama 94 tahun Pemerintah Kabupaten Jember berdiri, baru kali ini bisa mengerjakan perbaikan jalan sepanjang 1.200 kilometer selama sekitar delapan hingga sembilan bulan.

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah merampungkan pengerjaan penerangan jalan umum sebanyak 33 ribu titik yang dilaksanakan sekitar tujuh hingga delapan bulan.

"Itu merupakan satu kontrol yang bagus sehingga Jember mampu melakukan pekerjaan tersebut dalam waktu yang relatif singkat," katanya.

Bupati juga menceritakan pencapaian Kabupaten Jember selama perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim yang dilaksanakan saat pandemi.

"Kami memulai kegiatan pada peringkat ke-24, tetapi bisa finis pada posisi kesembilan. Kami semakin yakin untuk menyongsong 2023 dan 2024 dengan membuat berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat Jember," ujarnya.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023