Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menikmati wisata kulineran di Kota Madiun, Jawa Timur.

Kali ini Presiden Keenam RI tersebut bersantap siang di rumah makan Ayam Goreng Pemuda di Jalan H Agus Salim dengan didampingi rombongan, Wali Kota Madiun Maidi, dan Bupati Madiun Ahmad Dawami. Sebelumnya, SBY singgah untuk makan nasi pecel di Depot Pecel 99 Kota Madiun di awal Februari kemarin.

"Kesannya (di Madiun) banyak. Saya dari Pacitan, dulu sering ke sini. Main voli, main band. Kulinernya sampai sekarang tetap ngangeni," ujar SBY di Madiun, Senin.

Ia mengaku sengaja singgah di Madiun usai menyaksikan pertandingan tim bola voli LavAni di Malang.

Tim bola voli tersebut merupakan bentukan SBY. Dalam perjalanan pulang ke Pacitan, SBY mampir di Kota Madiun untuk menikmati kulineran.

Tak hanya itu, SBY juga mengapresiasi banyaknya perubahan baik di Kota Madiun saat ini. Ia menilai Madiun tetap indah dan masyarakatnya ramah serta dinamis.

Pihaknya berpesan agar kepala daerah saat ini semakin meningkatkan perekonomian daerahnya. Hal itu penting mengingat ekonomi secara global sedang lesu akibat pandemi COVID-19. Kondisi pandemi kini yang mulai mereda, hendaknya dimanfaatkan untuk tancap gas.

"Pandemi COVID-19 mulai sirna, ekonomi harus semakin dibangun untuk menciptakan lapangan kerja dan daya beli masyarakat juga meningkat," katanya.

SBY mengaku sudah mendengar berbagai kebijakan yang diambil dari kepala daerah. Baik Kota Madiun maupun Kabupaten Madiun. Pihaknya yakin Madiun bisa semakin bagus dan lebih maju.

Wali Kota Madiun Maidi mengucapkan terima kasih karena mantan Presiden SBY berkenan singgah dan menikmati wisata kuliner di Kota Madiun.

Sebagai kota tujuan wisata yang terus berbenah, Madiun Kota Pendekar siap menjadi jujukan semua kalangan, baik tokoh negara hingga masyarakat umum.

Terdapat banyak kuliner khas hingga makanan kekinian yang dapat dinikmati. Seperti nasi pecel, sambal pecel, roti bluder, madu mongso, dan masih banyak lainnya.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023