Relawan Kiai Muda Jawa Timur membagikan pengeras suara hingga karpet kepada Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Asy Syafi'iyyah Kabupaten Lamongan untuk menebar manfaat kepada masyarakat.

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim Ali Baidlowi, dalam siaran keterangannya yang diterima di Surabaya, Jumat, mengatakan bantuan tersebut diharapkan bermanfaat bagi seluruh sivitas yayasan yang terdiri dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) tersebut.

"Mungkin sedikit bantuan dari Kiai Muda Jatim bisa bermanfaat untuk anak-anak di pesantren dan juga anak-anak sekolah," ujarnya.

Adapun bantuan yang diberikan, kata dia, antara lain pengeras suara, papan tulis, tempat sampah, dan karpet yang diberikan langsung kepada Pengasuh Yayasan Ponpes Asy Syafi'iyyah Muhammad Darsuki.

Selain itu, Kiai Muda Jatim juga mengadakan doa bersama, zikir dan tahlil untuk Indonesia agar menjadi bangsa yang sejahtera dan rukun masyarakatnya.

"Kami doa sama-sama untuk kebaikan bangsa, untuk kesejahteraan bangsa, untuk kemakmuran bangsa, kami doa bersama-sama agar negara ini rukun serta sejahtera," ucapnya.

Ali menambahkan Kiai Muda Jatim akan terus menggelar kegiatan sosial lainnya untuk menebar manfaat ke masyarakat, seperti mencarikan sumber air dan membangun fasilitas pengairan di daerah sulit air hingga seminar tentang ekonomi.

"Kami juga akan mengadakan sunatan massal untuk masyarakat sehingga bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan juga mengadakan festival kuliner seminar tentang stunting, sampai seminar tentang ekonomi," katanya.

Sementara itu, Pengasuh Yayasan Ponpes Asy Syafi'iyyah Muhammad Darsuki berterima kasih kepada relawan Kiai Muda Jatim atas bantuan yang diberikan untuk mengadakan berbagai kegiatan seperti pengajian dan silaturahim.

"Relawan Kiai Muda Jatim semoga sehat wal afiat, diberi kemudahan, diberi kelancaran rezekinya. Tidak kalah pentingnya adalah keberkahan yang melimpah," tuturnya.

Pewarta: Naufal Ammar Imaduddin

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2023