Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya turut mendukung kompetisi berbasis esport yang dihelat pada puncak peringatan HUT SMA 12 Surabaya bertemakan "Show Our Creativity and Imagination".

"Dukungan kami dengan penyuluhan ilmu dasar tentang teknologi informasi yang juga didapatkan oleh para siswa di SMA 12," kata Ketua Departemen Sistem Informasi (DSI) Yayasan Pendidikan 17 Agustus 1945 Surabaya Supangat M.Kom, ITIL, COBIT, di Surabaya, Jumat.

Supangat mengatakan upaya tersebut sesuai dengan semangat program studi (prodi) Strata 1 Sistem dan Teknologi Informasi yang izin pendiriannya baru saja didapatkan.

"Program studi baru strata 1 Sistem dan Teknologi Informasi Untag Surabaya ini didirikan sebagai upaya untuk memberikan ilmu pengembangan inovasi teknologi dengan mencetak lulusan mampu menganalisis data siber, memahami tata kelola manajemen informasi yang aman, dan menjadi konsultan keamanan teknologi informasi," kata dia.

Kepala SMAN 12 Surabaya, Drs. Slamet Budi Santoso, MM mengungkapkan terima kasih atas support dari DSI YPTA dan Untag Surabaya atas dukung sehingga kegiatan tersebut dapat sukses.

"Selamat kepada Untag Surabaya, atas berdirinya prodi baru Sistem dan Teknologi Informasi. Semoga dapat berjaya, berkembang dan dapat memberikan dampak yang luar biasa terhadap dunia kerja khususnya Surabaya dan Indonesia," ujar Slamet.

Dia mengatakan kegiatan yang digelar oleh para siswanya yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sekolahnya ini sebagai bentuk refreshing dan ajang pengembangan bakat siswa-siswi seusai menyelesaikan Penilaian Akhir Semester (PAS).

"Ini merupakan agenda rutin OSIS SMAN 12 Surabaya. Tujuannya, memberikan ruang dan wadah untuk menampilkan kreasi ekstrakurikuler, memupuk rasa kebersamaan dan upaya meminimalisir jam-jam kosong setelah PAS dengan berkegiatan positif untuk menghindari hal negatif," ujar dia.

Slamet menjabarkan berbagai macam perlombaan dikemas dalam memeriahkan rangkaian kegiatan HUT dan Classmeet tersebut diantaranya Lomba Softball, Fishing Competition, dan Mobile Legend Competition.

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022