PC Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Tulungagung memberikan bantuan sosial kepada disabilitas serta guru mengaji di kabupaten ini sebagai bentuk perhatian kepada mereka.

"Kami membangun rasa kemanusiaan serta sosial sehingga kami memberikan bantuan ini. Kami memilih mereka yang dari keluarga kurang mampu," kata Ketua PC Fatayat NU Tulungagung Siti Khusnul Khotimah dalam rilisnya, Minggu.

Acara tersebut digelar di aula SMAN I Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. Ada sekitar 30 orang penyandang disabilitas yang mendapatkan bantuan itu. Selain itu, juga terdapat 10 orang guru mengaji yang juga mendapatkan bantuan. 

Ia berharap, bantuan ini bisa bermanfaat untuk mereka, bisa untuk kebutuhan sehari-hari. 

Ketua PCNU Kabupaten Tulungagung K.H. Abdul Hakim Mustofa mengapresiasi acara yang digelar oleh Fatayat NU Kabupaten Tulungagung ini. Acara ini tentunya bermanfaat.

"NU dan banom (badan otonom) ini organisasi kemasyarakatan, keagamaan tidak menuntut apa-apa. Kami senantiasa membantu masyarakat. Kami ucapkan terimakasih Fatayat NU, dengan gigihnya lewat organisasi untuk membantu," katanya. 

Dalam acara itu, juga digelar diseminasi pelatihan sinau medsos (media sosial). Ada kegiatan dialog dan sharing keilmuan dengan berbagai macam isu. 

Hadir dalam kegiatan itu anggota Fatayat NU se-Kabupaten Tulungagung, dan tamu undangan lainnya. 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022