Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya menanamkan pendidikan antikorupsi kepada anak-anak melalui lomba mewarnai. 

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Tanjung Perak Surabaya Ananto Tri Sudibyo menjelaskan, lomba digelar untuk anak-anak yang duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD). 

"Kegiatan ini kami gelar dalam rangka memperingati hari antikorupsi se- dunia tahun 2022," katanya kepada wartawan di sela kegiatan lomba mewarnai di Surabaya, Jumat. 

Kasi Pidsus Ananto mengatakan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan dengan menyasar peserta anak-anak TK dan SD untuk menanamkan pendidikan antikorupsi sejak usia dini. 

"Melalui lomba mewarnai, kami sekaligus mendidik anak-anak dengan memberikan wawasan kalau korupsi itu tidak baik," ujarnya. 

Setidaknya, lanjut Ananto, anak-anak melalui lomba mewarnai bisa mengenal pendidikan antikorupsi dengan bisa membedakan perbuatan baik untuk dilakukan dan menghindari hal-hal yang buruk. 

Kegiatan itu diikuti puluhan siswa TK dan SD di wilayah Tanjung Perak Surabaya. 

"Hingga puncak acara hari antikorupsi se-dunia pada 9 Desember mendatang, kami juga mengagendakan sejumlah kegiatan untuk anak-anak SMA maupun masyarakat umum di wilayah Tanjung Perak Surabaya," kata Kasi Pidsus Ananto. (*)
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022