Kencana Group sebagai pelopor industri baja ringan di Nusantara berkolaborasi dengan Yayasan Grojogan Sewu Pecalukan melakukan kegiatan penanaman 1.000 pohon untuk memperingati Hari Menanam Pohon se-Indonesia.

Perum Perhutani dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) juga turut serta melakukan penanaman bibit pohon secara langsung.

"Kegiatan ini adalah wujud dari kepedulian Kencana Group untuk mengembalikan ekosistem Welirang yang kaya akan keanekaragaman hayati," kata Presiden Direktur Kencana Group, Henry Setiawan dalam keterangan yang diterima di Surabaya, Rabu. 

Penanaman 1.000 bibit pohon secara simbolis dilakukan di kaki gunung Welirang, Semeru, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, tepatnya di Petak 53c Perhutani, Bumi Perkemahan Kakek Bodo. 

Bibit pohon yang ditanam adalah bibit pohon cemara gunung, sesuai dengan jenis tanaman yang cocok ditanam pada dataran tinggi dengan ketinggian 1700 Mdpl.

"Kegiatan ini juga akan diagendakan setiap tahun demi mengupayakan untuk merawat tanaman pohon dan pengelolaannya secara berkepanjangan," ujarnya. (*) 
 

Pewarta: Willi Irawan

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022