PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Madiun menyalurkan bantuan langsung tunai pengalihan subsidi bahan bakar minyak atau BLT BBM tahap dua bagi ribuan keluarga penerima manfaat (KPM) sasaran di Kota Madiun, Jawa Timur.

"Selain BLT BBM, juga ada penyaluran bantuan sembako dan program keluarga harapan (PKH) tahap IV," ujar Deputi Executive General Manager PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama Madiun Mochamad Budiono di Madiun, Senin.

Menurut dia, BLT BBM tahap kedua yang disalurkan adalah untuk periode November-Desember 2022 senilai Rp150 ribu per bulan, sehingga diberikan Rp300 ribu per keluarga penerima manfaat.

Selain itu, PT Pos juga ditugasi membagikan bantuan sosial dalam Program Sembako senilai Rp200 ribu per bulan per keluarga penerima manfaat untuk tiga bulan, yakni Oktober, November, dan Desember. Sehingga bansos program sembako yang disalurkan mencapai sebesar Rp600 ribu.

"Juga terdapat penyaluran bantuan PKH tahap IV sebesar Rp225 ribu hingga Rp3,6 juta untuk periode Oktober– Desember," katanya.

Adapun, untuk penyaluan bantuan tersebut terdapat tiga sistem yang diterapkan Kantor Pos. Penyaluran utama dalam waktu dua hari, yakni Jumat (25/11) dan Senin (28/11) yang digelar di masing-masing kelurahan.

Sementara, yang kedua untuk KPM yang berhalangan hadir dapat mengambil jatahnya di Kantor Pos Madiun hingga 15 Desember mendatang.

"Kalau masih ada yang belum mengambil, maka akan kami antar dari rumah ke rumah khusus untuk lansia, ODGJ, dan orang sakit," katanya.

Sesuai data, jumlah sasaran penerima BLT BBM tahap dua mencapai sekitar 9.536 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Madiun.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022