Prajurit Brigade Infanteri (Brigif) 2 Marinir melaksanakan latihan tempur aspek darat di Desa Rowo Terate, Kecamatan Sitiarjo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa, dalam upaya untuk meningkatkan profesionalisme.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir I Gede Edy Supryadi, dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA, mengatakan bahwa latihan tersebut digelar dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSL) II Darat dan Laut, Uji Nilai Satuan (UNS) II.

"Latihan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan baik perorangan maupun setingkat Regu, Peleton, Kompi maupun setingkat Satuan," kata Edy.

Edy menjelaskan, latihan tempur aspek darat yang dilakukan di wilayah Kabupaten Malang tersebut sekaligus Latihan Pemantapan Batalyon Infanteri (Lattap Yonif) Dengan Perkuatan Kesenjataan (DPK) Pasmar 2 tahun 2022.

Disampaikan juga bahwa kegiatan itu juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Pada Latihan Tempur Aspek Darat tersebut prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan dengan beberapa materi kemampuan dasar perorangan maupun kelompok, diantaranya Ilmu Medan Membaca Peta (IMMP) dan Pengesan Jejak (Sanjak).

Kemudian juga menembak arah jam dan jarak, menembak lorong reaksi, mountenering, merayap tali dan gerakan perorangan. (*)

Pewarta: Vicki Febrianto

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022